Mengenai Saya

Foto saya
Selamat Datang di Blog Saya, Semoga bermanfaat

Kamis, 26 Februari 2009

Kutemukan kunci untuk Anakku


Umi...., Raihan banget, umi di mekah ngapain ajah sih," begitu celoteh buah hatiku yang telah kutinggalkan selama hampir 2 bulan.
Sambil tersenyum ,"sayang...umi ibadah haji, kan biar nanti bisa masuk ke Surga ketemu Dede Safira," Safira adalah adik kecil yang telah lebih dulu bertemu Allah saat usianya masih 4 bulan diperutku.
Mi...E'ang juga pengen ketemu adek Safira gimana caranya sih mi supaya ketemu adek Safira ?"
tatapan anakku penuh keingintahuan, dalam hati Nah...disini saatnya aku harus mendekatkan hatinya untuk lebih dekat mengenal Allah.
Kuceritakan tentang hari dimana kita semua kan dikumpulkan dan bagaimana kita kan menuju syurga dengan melewati Sidratal muntaha, dan...raihan sudah mulai mengerti karena sebelumnya dia pernah mendengar cerita itu.
"Mi...terus E'ang lewatin jembatannya gimana ?" tanya Anakku dengan tatapan serius
"Nah itu dia Nak, karena E'ang Anak sholeh maka E'ang akan melewati jembatan itu dengan terbang dengan sayap yang indah." kataku dengan penuh senyum
"Wah enak dong E'ang cepat sampai dan cepat ketemu adek safira ." Senyumnya penuh mengembang.
Akupun semakin senang menjelaskannya ,"Ya...E'ang kan memakai sayap indah tentunya dengan syarat," kataku dengan gaya yang membuat penasaran.
"Apa tuh Mi ?
"E'ang mesti sholat 5 waktu dan berbuat baik, karena semakin banyak E'ang berbuat kebaikan maka semakin bagus sayapnya, dan.........kalau tidak sholat sayapnya bisa rusak." kataku dengan penuh kelembutan.
"iya deh mi, sekarang kalau E'ang jadi Imam pahalanya berapa Mi?"
"27 Kebaikan Nak." senyumku semakin mengembang
Wah....kalau gitu E'ang mau hitung pahala E'ang Mulai hari ini.
Subhanallah . Robbi....Alhamdulillah karena kutemukan kunci untuk anakku, kau berikan kemudahan dalam memasukan ilmu-Mu,
sungguh aku percaya bahwa hanya dengan Ijin-Mu dan skenario Engkaulah
Kini...Anakku Raihan menjadi anak yang tak pernah lupa sholat bahkan bila dia belum sholat dia yang mengingatkan kepadaku
"Mi...Raihan kan belum sholat." sambil tersenyum malu
Terima kasih Ya Rob kau buat kemudahan apa yang kupikir Sulit
Wassalam
Umina Raihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar